Cara Setting Tarif eSPT Badan PPh 25 jadi 22% (Mudah)

Berikut Cara setting tarif e SPT Badan PPh 25 tahun 2020 jadi 22% sesuai PERPU 01 Tahun 2020 di e-SPT Badan

Tonton video dibawah ini sampai selesai

Pertanyaan dari pembaca

Kenapa ya kalau saya set tarif pph 25 ke 22% yang tarif PPh badan juga ikut 22%?

Nah caranya spt divido itu kuncinya afalah merubah setting tarifnya belakangan aja jangan dr awal. Jadi pas mau di save baru dirubah.

Memang bnr ke ganti, tp yg induk ke rubah juga?

Caranya supaya gak ikut berubah, ubah settingnya terakhir pak, jangan diawal, jadi pas semuanya sudah beres baru diubah setting trus masuk ke yg halaman yg ada angsuranya di enter, trus udah disave jadi yg iduk gak ikut berubah.

Mas ini berarti kita ganti settingan tarifnya setelah kita slesai pelaporan spt tahunan badan kan yaa? Stlh donlot csv, pdf dan lapor djp online. Dan saat nanti di bulan mei kita bayar pph 25 masa april adakah dokumen yg harus diserahkan k kpp atau mgkn pas lapor perlu upload dokumen tertentu di djp online nya?

Iya sesaat stelah pengerjaan spt selesai, tp sebelum di create CSV. Untuk angsuran PPh 25 karena perubahan tarif dr 25% ke 22% tdk perlu ada tambahan dokumen untuk dilampirkan atau diajukan lagi. Kecuali jika ingin mengajukan insentif pph 25 sebagaimana di PMK 23 tahun 2010, ini pun sudah bisa online semua ngajuinya, yg penting KLUnya masuk kategori.